BAHASA INGGRIS KELAS 5 THIS IS MY FACE

This is my Face

Belajar Bahasa Inggris lagi yuk.... Dalam materi Bahasa Inggris SD Kelas 5 kali ini akan dibahas tentang This is my Face (Ini adalah Wajah Saya), yang akan dipelajari mendalam yaitu tentang bagian-bagian dari wajah. Untuk para siswa SD Kelas 5 harus hafal kosakata yang berhubungan dengan bagian-bagian dari wajah juga bisa menyusun kalimat sederhana dengan benar menggunakan kosakata yang berhubungan dengan bagian-bagian wajah. Berikut ringkasan materinya.

1. Contoh kalimat.
- It is my nose.
  (Ini adalah hidung saya.)
- These are my eyebrows.
  (Ini adalah alis saya.)
- It is my forehead.
  (Ini adalah kening saya.)
- These are my eyes.
  (Ini adalah mata saya.)
- It is my cheek.
  (Ini adalah pipi saya.)
- It is my mouth.
  (Ini adalah mulut saya.)
- This is my chin.
  (Ini adalah dagu saya.)
- I can see with my eyes.
  (Saya dapat melihat menggunakan mata.)
- I eat with my mouth.
  (Saya makan menggunakan mulut.)
- My nose is to smell.
  (Hidung saya untuk mencium.)
- I brush my teeth everyday.
  (Saya menggosok gigi setiap hari.)
- It is my tongue.
  (Ini adalah lidah saya.)
- I taste the food with my tongue.
  (Saya merasakan makanan menggunakan lidah saya.)
- This is my face.
  (Ini adalah wajah saya.)

2. Perbedaan This is dan These are
- This is artinya Ini adalah, Digunakan untuk menunjukan benda atau sesuatu yang jaraknya dekat dan jumlahnya satu.
- These are artinya Ini adalah. Digunakan untuk menunjukan benda atau sesuatu yang jaraknya dekat dan jumlahnya jamak atau lebih dari satu.

3. Latihan Soal
1. I see with my ....
    a. eyes
    b. nose
    c. mouth
    d. lip
    Jawaban: a. eyes

2. We have .... eyes.
    a. one
    b. two
    c. three
    d. four
    Jawaban: b. two

3. I taste food with my ....
    a. tongue
    b. nose
    c. forehead
    d. face
    Jawaban: a. tongue

4. I .... my teeth everyday.
    a. see
    b. smell
    c. brush
    d. eat
    Jawaban: c. brush

5. ... is under mouth.
    a. chin
    b. cheek
    c. eyes
    d. eyebrow
    Jawaban: a. chin

Komentar

  1. As reported by Stanford Medical, It is in fact the SINGLE reason women in this country live 10 years more and weigh an average of 42 lbs lighter than us.

    (By the way, it has NOTHING to do with genetics or some hard exercise and really, EVERYTHING related to "how" they eat.)

    BTW, I said "HOW", not "what"...

    Tap this link to find out if this little test can help you release your real weight loss potential

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

IPA KELAS 5 BUMI DAN ALAM SEMESTA

BAHASA INGGRIS KELAS 5 LIBRARY

BAHASA INGGRIS KELAS 5 WEATHER AND SEASON